Smartwatches Terbaik 2020 – Panduan Pembeli

Jam tangan pintar kontemporer lebih dari sekadar perluasan smartphone; mereka adalah teknologi yang bisa dipakai sendiri. Karena perusahaan teknologi terkemuka di dunia seperti Apple, Google, dan Samsung telah bekerja untuk memenuhi kebutuhan pasar khusus seperti pelacakan kebugaran, mereka terlibat dalam perlombaan senjata. Setiap generasi smartwatch harus mengungguli tidak hanya iterasi sebelumnya, tetapi juga versi terbaru dari para pesaingnya.

Ini telah menciptakan pasar yang berkembang untuk pembeli jam tangan pintar, tidak hanya bagi mereka yang berada di pasar untuk jam tangan umum seperti Apple 5 atau Samsung Galaxy, tetapi juga untuk jam tangan yang lebih spesifik untuk olahraga seperti Mobvoi TicWatch atau Fitbit Ionic.

Berita buruknya, seperti halnya banyak hal dalam ekonomi konsumeris kita, adalah bahwa jumlah opsi dapat menyebabkan kelebihan pilihan.

Tujuan saya dengan artikel ini adalah untuk membantu Anda menyederhanakan pilihan Anda. Sebelum Anda membaca lebih jauh, tanyakan pada diri sendiri mengapa jam tangan pintar itu diinginkan. Menghitung putaran di kolam renang? Perwakilan di gym? Demi kegembiraan memiliki perlengkapan terbaru? Mengetahui mengapa Anda menginginkan jam tangan pintar akan membantu Anda mencari fitur yang tepat. Kemudian, saat Anda membaca artikel ini, Anda dapat menentukan peringkat setiap arloji dengan seberapa baik arloji memenuhi kebutuhan Anda. Pilihan akhir dapat dibuat berdasarkan biaya, merek, fitur tambahan, dll.

Untuk artikel ini, saya telah memohon dan meminjam jam tangan sebanyak mungkin agar dapat mencobanya untuk membandingkan dan membandingkannya. Saya yakin bahwa, setelah membaca ini, Anda akan memiliki informasi yang Anda butuhkan untuk membuat pilihan yang tepat untuk Anda. Dengan Black Friday di tikungan, tidak ada waktu yang lebih baik tahun ini untuk mengambil sendiri teknologi hebat yang bisa dikenakan.

Untuk sekilas daftar sepuluh besar, Anda dapat memeriksa tabel di bawah ini. Jika Anda ingin menggali lebih dalam, lihat ulasan individual di bawah ini dan panduan pembeli di bagian akhir.

Smartwatches Terbaik 2020:

1. Apple Watch Series 5 GPS – Keseluruhan Terbaik:

Ulasan

Smartwatch terbaru Apple adalah, tidak diragukan lagi, smartwatch terbaik … untuk pengguna iPhone. Karena itu tidak akan bekerja dengan ponsel Android.

Upgrade utama yang ditawarkan arloji ini dari versi sebelumnya adalah tampilan Selalu Aktif. Tentu saja ada peningkatan lain pada perangkat lunak dan perangkat keras, tetapi dari perspektif pengguna, ini adalah yang paling Anda perhatikan. Ini membantu arloji merasa lebih seperti arloji asli dan kurang seperti pelacak atletik yang baru. Jika Anda pernah menggunakan jam tangan pintar sebelumnya, maka Anda mungkin berhenti memperhatikan waktu yang diperlukan jam tangan untuk bangun setelah Anda menjentikkan pergelangan tangan Anda. Tetapi begitu Anda memakai arloji dengan tampilan Selalu Aktif, Anda akan menyadari bahwa Anda telah melewatkan sesuatu.

Saya sangat menghargai ini di dua titik dalam hari saya – ketika saya melakukan papan, dan ketika saya berada di pelatih sepeda saya. Ini adalah kedua situasi di mana saya kadang-kadang sangat ingin melihat berapa lama pada timer saya, tetapi tidak bisa menggerakkan pergelangan tangan saya untuk mengaktifkan jam tangan.

Untuk setiap aplikasi selain Latihan, arloji masih akan masuk ke mode tidur. Layar tidak akan menampilkan aplikasi tetapi sebaliknya akan default ke tampilan jam yang menunjukkan waktu dan, tergantung pada pilihan tampilan jam Anda, data penting lainnya. Bagi saya ini sempurna, tetapi jika Anda berharap untuk membuka aplikasi lain tanpa arloji tidur, maka ini mungkin bukan arloji yang tepat untuk Anda.

Satu masalah yang saya miliki dengan tampilan adalah redupnya, yang tidak cukup redup. Seharusnya secara otomatis menyesuaikan, tetapi selalu bersinar lebih terang dari masa depan saya (dan masa depan saya cerah, saya janji). Jadi saya akhirnya harus mengaktifkan mode bioskop di malam hari. Saya pikir Apple seharusnya memasukkan mode kecerahan rendah seperti jam tangan biasa dengan tangan bercahaya. Mudah dilihat, tetapi tidak mengalihkan perhatian Anda. Mungkin juga menyebabkan usia baterai lebih lama.

Ada banyak hype di sekitar teknologi LTPO yang digunakan di Apple Watch 5. Apple mengklaim itu alasan untuk daya tahan baterai perangkat yang lebih lama. Namun, sebuah penelitian kecil menunjukkan bahwa itu benar-benar hanya upgrade tambahan dari layar OLED di Apple Watch 4. Tentu saja, Watch 5 baru memiliki banyak driver layar baru yang membuat semuanya lebih efisien, dan sensor cahaya yang lebih baik daripada pendahulunya, tapi itu benar-benar tidak ada yang bisa dilakukan untuk Watch 4. Orang sinis dalam diri saya bertanya-tanya apakah Apple benar-benar membutuhkan 12 bulan tambahan untuk mengembangkan teknologi ini, atau apakah itu hanya menunda untuk 2019 untuk mengeksploitasinya untuk tujuan pemasaran upgrade yang seharusnya ke versi sebelumnya.

Antara teknologi LTPO baru dan driver serta sensor baru, arloji ini dapat beralih dari kecepatan refresh 60Hz menjadi hanya 1Hz dalam 1 detik, menjadikan peredupan lebih efisien dan masa pakai baterai lebih lama. Kecepatan keseluruhan proses adalah kemenangan bagi Apple; pabrikan lain mengalami kesulitan membuat pajangan yang dapat membuat sakelar itu cepat dan dinamis.

Sejauh menyangkut desain eksternal, Anda tidak mendapatkan perubahan revolusioner di Apple Watch 5. Model-model dalam seri Apple Watch terkenal karena semua tampak sama dari satu generasi ke generasi berikutnya – tampilan tersebut merupakan bagian dari merek mereka . Frame adalah aluminium melengkung yang sama. Tampilannya persegi seperti biasa, dan mahkota digital, yang dapat Anda gunakan untuk menggulir menu di arloji, belum juga berubah. Anda dapat menggunakan tombol kecil di sebelah mahkota digital untuk melihat aplikasi yang baru saja dibuka dan mengaktifkan Apple Pay.

Ketika datang ke fitur kebugaran, Apple Watch 5 hampir tidak menerima peningkatan kemampuan apa pun. Monitor detak jantung, akselerometer, dan GPS sama dengan yang ada di Apple Watch 4. Salah satu peningkatan utama adalah kompas, yang memberi tahu Anda ke mana Anda pergi dan mengetahui ketinggian Anda bekerja sama dengan GPS. Ini adalah fitur yang bagus untuk pejalan kaki, jogging, atau pengendara sepeda, meskipun mungkin terbatas digunakan untuk orang lain.

Salah satu fitur yang harus diperhatikan adalah monitor EKG yang keluar dengan Seri 4 dan masih berfungsi pada Seri 5. Untuk lebih lanjut tentang itu, baca ulasan kami tentang Apple Watch 4.

Terlepas dari kenyataan bahwa tidak ada banyak fitur baru di Apple Watch 5, itu masih merupakan arloji yang luar biasa untuk kebugaran dengan semuanya berfungsi dengan baik di Watch 4. GPS super akurat dan begitu juga monitor detak jantung. Saat Anda berenang, arloji akan menghitung panjang dan durasi secara akurat, meskipun arloji tersebut mungkin mengalami kesulitan untuk memberi tahu Anda dengan tepat pukulan apa yang sedang Anda lakukan.

2. Samsung Galaxy Watch – Terbaik untuk Pengguna Samsung:

Ulasan

Jajaran Galaxy Watches milik Samsung adalah peserta lain dalam daftar kami dengan opsi Selalu Aktif. Ini masuk akal, karena pesaing langsungnya adalah Apple Watch 5. Keduanya adalah jam tangan yang hebat, dan jika Anda tidak keberatan menghabiskan uang dan mencari jam tangan generalis dengan banyak aplikasi, keputusan sebenarnya antara Samsung Galaxy dan Apple Watch 5 adalah OS yang Anda butuhkan. Apple 5 untuk pengguna Apple; Samsung tidak.

Perbedaan lainnya adalah gaya. Jika Anda membutuhkan arloji yang cocok dengan lemari pakaian kelas atas untuk ruang rapat atau pesta makan malam mewah, maka Samsung Galaxy mungkin merupakan arloji terbaik di pasar. Sepertinya sesuatu yang seorang kolektor mungkin masukkan ke dalam kotak bayangan. Casingnya yang bulat dan terbuat dari stainless steel memberikan tampilan klasik, yang hanya ditambahkan oleh bezel yang berputar. Penyelam, pilot, dan profesional lain biasa menggunakan bezel ini pada jam tangan analog kuno untuk melacak waktu. Pada Samsung Galaxy, bezel dirancang secara cerdik untuk menavigasi menu.

Fitur ini lebih bermanfaat daripada suara pertama kali. Samsung telah mengubah gaya dari jam tangan klasik dan menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk lebih mudah berinteraksi dengan jam tangan mereka. Putar ke kiri untuk melihat notifikasi Anda. Putar dengan benar untuk mengakses widget dengan cepat. Dalam kombinasi dengan tombol fisik dan layar sentuh, ini adalah jam tangan paling intuitif untuk digunakan.

Galaxy Watch Active 2 (diulas di bawah) juga memiliki versi bezel yang berputar – meskipun ini adalah bezel virtual yang menggunakan haptics untuk mensimulasikan nuansa bezel fisik.

Samsung Galaxy Watch hadir dalam dua ukuran berbeda: versi 46mm dan versi 42mm. Versi 46mm memiliki tema perak dan hitam sedangkan versi 42mm hadir dalam warna emas mawar atau hitam tengah malam. Keduanya nyaman. Versi yang lebih besar terlihat paling baik di pergelangan tangan yang besar dalam pakaian yang lebih formal. Versi yang lebih kecil terlihat lebih alami pada pergelangan tangan yang lebih ramping dan pemakaian yang lebih aktif.

Namun, di samping itu, ada komponen teknis penting untuk ukuran yang berbeda. Versi 46mm yang lebih besar memiliki layar yang lebih besar dan baterai yang tahan hingga 24 jam lebih lama. Ini adalah komponen penting dari teknologi apa pun yang dapat dipakai, dan untuk alasan itu kami merekomendasikan versi 46mm.

Jam tangan Samsung – termasuk Galaxy – berjalan pada Tizen OS, yang digunakan Samsung di TV-nya (dan perangkat lain). Sifat Tizen sebagai OS multi-platform adalah bagian dari apa yang memungkinkan bezel berputar Galaxy.

Tizen OS juga bertanggung jawab atas masa pakai baterai Galaxy yang lama. Versi 46mm akan dengan mudah bertahan 4 hari (yang lebih kecil, versi 42mm bertahan 3 – yang masih bagus). Ini adalah penggunaan normal, mengambil notifikasi dan pesan, melacak latihan, dan melakukan upaya jujur ​​untuk berkomunikasi dengan Bixby, AI Samsung yang loyo.

Seperti semua jam tangan pintar, Samsung Galaxy memiliki kemampuan pelacakan kebugaran, dengan beragam sensor dan aplikasi Samsung Health. Ini akan mendorong Anda ketika Anda terlalu banyak duduk dan dapat secara otomatis mendeteksi enam latihan yang berbeda (Anda dapat mengaturnya untuk mendeteksi 33 latihan tambahan). Ini juga memiliki pelacak tidur dan tahan air untuk kedalaman maksimum 50 meter.

Masalah dengan arloji ini sebagian besar pada perangkat lunak, bukan perangkat keras. Sebagai permulaan, beberapa aplikasi pihak ketiga yang sering digunakan, bisa dibilang penting, hilang, termasuk Facebook Messenger, Google Maps, dan WhatsApp. Masalah lain termasuk tidak memiliki salah satu aplikasi kebugaran yang datang dengan OS Wear, seperti Google Health dan lainnya. Satu-satunya aplikasi yang Anda dapatkan adalah yang ada di ekosistem Tizen, yang tidak beragam seperti yang ada di Wear OS atau bahkan iOS.

Asisten suara, Bixby, juga kurang memuaskan. Ini memiliki masalah memahami sebagian besar perintah suara, masalah yang dapat diselesaikan dengan waktu ketika perusahaan meningkatkan algoritme-nya.

3. Fossil Gen 5 Smartwatch – Terbaik untuk Android:

Ulasan

Fossil telah berkecimpung dalam bisnis pembuatan arloji sejak tahun 1984, dan mengembangkan reputasi untuk membuat jam tangan hebat… dalam kisaran harga menengah. Dalam 35 tahun mereka, mereka telah bercabang ke produk-produk fesyen lain seperti dompet, wewangian, tas tangan dan dompet, serta jam tangan kelas atas di lini “Fossil Swiss” mereka. Namun, merek mereka tampaknya masih fokus pada jam tangan harga menengah.

Dengan jam tangan pintar Gen 5 mereka, Fosil telah mempertahankan akar-akarnya; pada tulisan ini, Fossil Gen 5 dihargai sekitar $ 100 kurang dari Apple Watch 5, dan $ 50 kurang dari Samsung Galaxy. Mempertimbangkan harga, fitur, dan fungsionalitasnya, ia terletak tepat di tengah-tengah paket arloji dari sudut pandang pengulas ini.

Tetap saja, ini adalah arloji yang cukup bagus sehingga saya pikir ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk beberapa konsumen – terutama pengguna perangkat Android. Jika Anda menyukai perangkat Android Anda dan menginginkan komunikasi yang paling mulus antara itu dan arloji Anda, maka inilah arloji yang akan Anda dapatkan.

Secara tampilan, Anda memiliki tujuh pilihan bezel / band, dari stainless steel klasik hingga tampilan silikon hitam yang lebih atletis. Pada dasarnya, Fossil adalah perusahaan mode, dan jam tangan mereka sesuai dengan gaya – yang Anda pilih tergantung pada penampilan pribadi Anda.

Satu masalah yang saya ambil dengan gaya Fossil adalah di mana ia beralih ke fungsi. Seperti halnya jam tangan generasi sebelumnya, Gen 5 mereka memiliki tiga tombol yang menonjol dari sisi kanan arloji. Ini mungkin sesuatu yang unik bagi saya, tetapi saya menemukan bahwa ketika saya melenturkan pergelangan tangan saya cukup jauh (terutama saat mengenakan sarung tangan bersepeda dan mengendarai atasan), saya secara tidak sengaja dapat mengaktifkan fitur arloji.

Layar adalah layar AMOLED dengan kerapatan piksel 328ppi. Cukup tajam untuk dilihat, tetapi di bawah sinar matahari yang cerah menjadi tidak dapat dibaca – Anda harus menyesuaikan pengaturan, yang dapat menjadi rumit ketika sulit untuk melihat layar dengan cukup baik untuk berinteraksi dengannya.

Chipset untuk Fossil Gen 5 adalah Snapdragon Wear 3100, dan inilah yang menjadikan arloji ini salah satu jam tangan paling layak di platform Wear OS. Ini memiliki 1GB RAM, yang memungkinkan arloji berjalan lebih cepat dan lebih lancar daripada arloji lainnya di dunia Wear OS. Saat menavigasi melalui aplikasi, Anda masih akan melihat sedikit jeda – tetapi tidak terlalu membuat frustasi atau menantang untuk mengerjakan fitur jam tangan.

Dalam hal daya tahan baterai, Fossil’s Gen 5 mengiklankan dirinya memiliki “24+ jam” dengan “Mode Multi Hari.” Apa artinya ini dalam praktiknya adalah bahwa, dalam hal pengaturan, mungkin ada terlalu banyak pilihan. Ada opsi “Harian” dan “Diperpanjang”, yang akrab dengan sebagian besar pengguna teknologi. Tetapi kemudian ada juga opsi “Khusus” dan “Hanya Waktu”, yang tampaknya tidak terlalu buruk. Sampai Anda menyadari bahwa masing-masing dari ini juga memiliki 12 pengaturan berbeda yang dapat Anda pilih. Tentu saja ada pecandu teknologi yang suka mengotak-atik pengaturan ini dan memaksimalkan penggunaan baterai mereka … tetapi kebanyakan dari kita akan merasa lebih baik dengan lebih sedikit pilihan, dan kepercayaan bahwa arloji itu cukup pintar untuk memberi kita sejumlah fungsional usia baterai.

Arloji ini hadir dengan fitur yang cukup standar untuk generasi ini – NFC, GPS, pemantauan detak jantung, dan speaker bawaan. Dengan aplikasi Cardiogram, Fossil mengklaim kemampuan untuk mendeteksi sleep apnea, diabetes, hipertensi, dan fibrilasi atrium. Arloji ini tahan air terhadap 3 atmosfer tekanan – menjadikannya lebih dari cukup untuk mandi, mandi, atau bahkan berenang aktif.

Aplikasi utama untuk pelacakan kebugaran adalah Google Fit, yang berfungsi baik dengan ponsel Android dan ponsel Apple. Ini melacak kinerja Anda menggunakan titik jantung dan memindahkan menit, yang sangat bagus untuk mereka yang tidak suka dihujani dengan terlalu banyak teknis pada tampilan jam tangan pintar mereka. Namun, jika Anda ingin statistik yang lebih baik dan lebih komprehensif, Anda selalu dapat menginstal aplikasi pihak ketiga.

4. Samsung Galaxy Watch Active 2 – Terbaik untuk Akuntabilitas Kebugaran:

Ulasan

Samsung Galaxy Watch Active 2 dirilis hanya 6-bulan setelah Galaxy Watch Active asli, dan keduanya tidak berbeda. Ada peningkatan kecil pada perangkat lunak dan perangkat keras, dengan peningkatan proporsional dalam ukuran layar, masa pakai baterai, dll.

Bagi saya, perbedaan terbesar antara keduanya adalah bahwa Active 2 memiliki versi virtual bezel berputar Galaxy Watch (yang merupakan masalah besar, dan saya akan berbicara lebih banyak dalam beberapa paragraf).

Perbedaan lain dalam Active 2 adalah pengenalan deteksi jatuh bawaan dan ECG – yang dijanjikan Samsung, tetapi belum tersedia. Pertama-tama mereka membutuhkan persetujuan FDA, yang mereka harapkan akan dapatkan pada bulan-bulan pertama tahun 2020. Namun, fitur-fitur seperti ini benar-benar menargetkan pemirsa arloji – orang yang tertarik dengan kebugaran dan aktivitas.

Namun – dan ini mungkin masalah nyata bagi Active 2 – pelacakan mereka tidak seakurat perangkat lain. Ini berlaku untuk pelacakan GPS dan langkah-langkah yang dihitung; Active 2 cenderung memperkirakan jarak yang terlalu jauh.

Ada kasus di mana ini tidak masalah. Jika Anda membeli arloji untuk membantu diri Anda lebih bertanggung jawab, dan ingin melacak aktivitas lebih dari melatih untuk suatu acara, arloji ini akan berfungsi dengan baik. Juga, jika Anda akan menggunakan arloji ini dan hanya arloji ini untuk melacak kemajuan Anda dalam pelatihan, maka itu cukup konsisten dengan sendirinya sehingga Anda dapat memperoleh keuntungan. Namun, jika Anda menggunakan arloji ini untuk, misalnya, berlatih selama setengah maraton, maka Anda mungkin akan terkejut ketika, pada hari acara, Anda mencapai jarak 11 mil dan menyadari bahwa acara tersebut dua mil lebih lama dari yang pernah Anda lakukan sebelumnya. pelatihan untuk, atau bahwa waktu rata-rata Anda jauh lebih rendah daripada yang Anda bayangkan.

Yang sedang berkata, arloji memiliki banyak hal untuk itu. Di antara favorit saya, seperti yang saya sebutkan, adalah menavigasi aplikasi dengan bezel virtual. Samsung Galaxy Watch memiliki bezel fisik yang berputar untuk memungkinkan pengguna berpindah antar aplikasi. Active 2 tidak memiliki bezel yang berputar secara fisik ini, tetapi menggunakan teknologi haptic untuk menirunya cukup baik sehingga terasa intuitif dan cepat.

Active 2 juga memiliki aplikasi untuk YouTube, Twitter, Spotify, dan lainnya. Dan sementara ini bekerja dengan cukup baik, apakah menonton video YouTube atau membaca teks pada layar sekecil itu adalah nilai terserah Anda.

Namun, aplikasi Spotify memungkinkan Anda untuk mengunduh daftar putar dan mendengarkan offline, yang merupakan nilai tambah bagi pengguna baik di ruang berat atau di pelatih atau di hampir semua lingkungan latihan lainnya. Selain itu, fitur-fitur seperti melacak tidur (dengan mode “selamat malam” pintar yang meredupkan layar) dan konsumsi air, makanan, dan kafein merupakan nilai tambah yang bagus bagi orang-orang yang tertarik untuk membuat diri mereka bertanggung jawab, tetapi mungkin tidak dilatih untuk menang maraton Kota New York berikutnya.

Pelatih Lari juga ditingkatkan, dan sekarang memberikan metrik kecepatan waktu-nyata dan ikhtisar tentang apa yang diharapkan dalam latihan Anda sebelum Anda mulai. Isyarat audio dapat didengar melalui speaker jam tangan itu sendiri, atau melalui headset Bluetooth.

Untuk penggemar kebugaran biasa atau orang yang baru saja fitnes, semua ini mungkin terdengar hebat. Dan fitur-fitur ini menjadikan Active 2 jam tangan yang bagus untuk kebugaran dan dapat bertahan selama bertahun-tahun. Namun, berhati-hatilah bahwa jika Anda berharap untuk mencapai tingkat pelatihan yang lebih tinggi, maka Anda akan melampaui jam tangan ini.

Chipset pada Active 2 adalah prosesor dual-core Exynos 9110, yang sama dengan yang digunakan pada Galaxy Watch. Cukup cepat untuk merasa intuitif, dan 768MB RAM lebih dari cukup untuk beralih antar aplikasi. Jika Anda menggunakan model LTE yang lebih mahal, Anda mendapatkan lebih banyak RAM (1.5GB).

Wajah bulat dari Galaxy Watch Active 2 memberikannya tampilan tradisional, dan hadir dalam berbagai warna yang sesuai dengan gaya Anda. Varian stainless steel sedikit lebih mahal, dan band-band dapat dipertukarkan.

Intinya pada arloji ini adalah bahwa, untuk konsumen dengan iPhone, ini bukan untuk mereka – tangan ke bawah, mereka harus menggunakan Apple Watch. Sebaliknya, jam tangan ini berpasangan paling mudah dengan ponsel Samsung. Kitnya cukup standar untuk generasi jam tangan ini – dengan pemantauan detak jantung, pelacakan GPS, dll. Walaupun namanya menyiratkan itu ditargetkan untuk pengguna aktif, itu mungkin tidak cukup akurat untuk atlet tingkat perguruan tinggi atau pelatih hardcore yang perlu melacak mereka kemajuan untuk mendapatkan keuntungan. Namun, ini masih merupakan jam tangan Samsung, yang merupakan merek yang dapat diandalkan. Untuk pengguna yang hanya ingin tetap bugar dan menginginkan perangkat yang dapat membuat mereka tetap akuntabel, arloji ini sangat bagus. Dan bagi orang-orang yang peduli dengan pemantauan EKG dan deteksi jatuh, ini mungkin salah satu jam tangan terbaik di pasar (setelah opsi-opsi itu disetujui oleh FDA).

5. Mobvoi TicWatch Pro – Battery Life Terbaik:

Ulasan

Mobvoi TicWatch adalah pendatang baru di lapangan. Sejujurnya, saya belum pernah mendengar nama TicWatch atau Mobvoi sampai tahun lalu. Namun, meskipun ini adalah merek baru dengan produk baru, ia berhasil menguasai pangsa pasarnya dengan strategi bisnis yang cerdas dan desain yang baik. Mobvoi TicWatch E dan S sama-sama mengesankan, dan sekarang kami memiliki Mobvoi TicWatch Pro, yang juga merupakan produk paling premium saat ini.

Mobvoi mulai membuat teknologi suara kecerdasan buatan. Mereka kemudian berekspansi ke perangkat rumah pintar dan perangkat yang dapat dikenakan, dengan fokus pada pasar China yang kurang terlayani.

Filosofi desain utama mereka adalah memberikan spesifikasi kelas atas dengan anggaran terbatas pada desain eksternal. Yang merupakan trade off yang wajar.

Tetapi dengan TicWatch Pro, mereka menawarkan desain kelas atas dengan spesifikasi kualitas mereka yang biasa, ditambah beberapa fitur yang benar-benar inovatif.

Seperti kebanyakan jam tangan pintar, tidak ada bezel berputar atau mahkota – sebagian besar interaksi Anda akan datang melalui layar itu sendiri, atau melalui dua tombol di sisi arloji. Bagian atas yang berfungsi sebagai tombol beranda, sedangkan bagian bawah adalah pintasan yang dapat diprogram.

Inovasi besar pertama yang dibawa Mobvoi ke pasar adalah tampilan jam tangan ini. Bukan karena itu adalah layar sentuh, tetapi karena itu sebenarnya dua layar yang digabungkan dalam tampilan jam yang sama.

Layar atas adalah LCD transparan. Ini adalah layar yang digunakan dalam mode daya rendah, atau “Esensial,”. Data seperti waktu dan tanggal, jumlah langkah, dan detak jantung, semuanya dapat ditampilkan pada layar berdaya rendah yang masih terlihat bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Di bawah layar LCD ini terdapat jenis layar sentuh yang kebanyakan digunakan oleh jam tangan pintar. Tampilan yang lebih haus daya ini adalah resolusi tinggi (pada 400 × 400 piksel) dan digunakan untuk menavigasi dan menampilkan aplikasi, dan fungsi utama lainnya dari jam tangan pintar.

Kombinasi layar yang pintar ini adalah alasan untuk fitur inovatif kedua TicWatch Pro – masa pakai baterai yang dapat diukur dalam hitungan hari, bukan jam. Menempatkan arloji ke dalam mode Essential (yang akan bekerja dengan sendirinya begitu baterai hampir habis) jika memungkinkan berarti arloji menggunakan sedikit sekali jus. Ini memberi Anda akses terbatas ke fitur-fitur lain dari jam tangan pintar, tetapi memungkinkan Anda untuk menggunakan jam tangan selama berhari-hari tanpa harus memikirkan untuk mengisi ulang.

Dalam hal penampilan, Mobvoi telah meningkatkan permainan mereka di sini, tetapi mereka masih tidak akan bersaing dengan Fossil, Samsung, atau bahkan Apple. TicWatch Pro memiliki wajah bulat, dan bezel ditandai dalam interval 5 menit – sekilas, ia memiliki tampilan jam tangan yang lebih tinggi. Tetapi pemeriksaan lebih dekat akan menunjukkan hal itu menjadi seperti itu – harga sedang.

Di pergelangan tangan, rasanya agak tebal dan berat, tetapi tidak begitu nyaman. Ada 8 pilihan berbeda untuk pengikat, dari silikon berwarna hingga kulit cokelat. Lebih menariknya, ada juga pilihan untuk tali pengikat yang menggabungkan silikon dan kulit.

Kerugian terbesar dari arloji ini adalah arloji ini tidak ramah pengguna seperti arloji lainnya. Sebagai permulaan, belum ada versi LTE yang ditawarkan. Menggunakan OS Wear, tetapi juga mengharuskan aplikasi Mobvoi diunduh agar arloji bekerja sama sekali. Tidak hanya aplikasi Mobvoi itu sendiri tidak bersemangat, tetapi fungsi-fungsi penting lainnya, seperti aplikasi telepon, tidak sebagus yang Anda temukan di jam tangan pintar lainnya.

Fungsi pelacakan kebugaran TicWatch Pro baik-baik saja, dan akan bekerja dengan cukup baik bagi banyak pengguna. Kecuali jika pengguna ingin berenang – selagi arloji tahan air, Mobvoi merekomendasikan agar aromanya tidak lebih basah daripada mandi air panas. Jika pelacakan kebugaran tinggi pada daftar kebutuhan Anda di jam tangan pintar, ada orang lain di daftar kami yang lebih akurat dan memiliki opsi yang lebih baik.

6. Mobvoi TicWatch E2 – Terbaik untuk Anggaran atau Hadiah

Ulasan

Tentang Mobvoi TicWatch E2, ada satu hal yang luar biasa – harga stikernya. Hanya dengan $ 160, ini adalah salah satu jam tangan pintar termurah yang menjalankan Wear OS.

Pada tampilan pertama, Anda mungkin berpikir bahwa desain E2 lebih disukai daripada mode – dan Anda akan benar. Arloji tersedia dalam semua satu warna – polikarbonat hitam. Wajah bulatnya tanpa hiasan. Satu tombolnya tidak jelas.

Tetapi jika Anda berada di pasar untuk jam tangan pintar yang murah – jika, misalnya, Anda menuruti keinginan Natal praremaja – maka Anda mungkin tidak menemukan yang berfungsi seperti E2. Ini menggunakan OS Wear Google, yang akan memberikan akses penggunanya ke salah satu platform terbesar di pasar.

Sayangnya, chipsetnya adalah Snapdragon 2100 yang bertanggal. Pada zamannya, ini adalah chipset yang bagus, tetapi permintaan modern sedikit terlalu banyak untuk itu. Menavigasi antar aplikasi cukup lambat sehingga, jika Anda sama sekali tidak terbiasa dengan teknologi kelas atas, itu akan terasa menjengkelkan.

Karena itu, transisi Google dari Android Wear ke Wear OS telah berfokus untuk menjaga agar chipset yang ada tetap bertahan. Artinya, meskipun kinerjanya mungkin tidak sesuai dengan standar Anda, tetap akan menjalankan sebagian besar hal yang Anda inginkan.

Dalam hal masa pakai baterai, Anda akan melihat tentang penggunaan sehari penuh sebelum perlu diisi ulang. Pada perangkat seperti Fitbit, ini tidak akan cukup karena banyak pengguna menyukai fitur pelacakan tidur yang ditawarkan jam tangan itu. Namun, karena E2 tidak memiliki pelacakan tidur, memakainya selama sehari penuh dan mengisi dayanya di malam hari adalah opsi yang sangat layak.

TicWatch E2 menawarkan pelacakan kebugaran. Namun, kami menemukan masalah yang konsisten dengan akurasi. Monitor jantung sepertinya butuh beberapa saat untuk mendaftarkan perubahan. Ini mengakibatkan beberapa latihan tidak dihitung, dan kalori yang terbakar dan metrik lainnya terbukti salah. Untuk penggemar kebugaran yang serius atau bagi orang yang benar-benar perlu melacak kebugaran, ini mungkin bukan arloji bagi mereka.

Yang sedang berkata, arloji itu tidak termasuk fitur “Berenang”. Ini tahan air hingga tekanan setara dengan 5 ATM (sekitar 50 meter atau kedalaman 170 kaki). Pada opsi kolam renang, tampilan secara otomatis mengunci dirinya sendiri sehingga Anda tidak menggesek secara tidak sengaja saat berada di bawah air. Kemudian, ketika Anda keluar dari air, Anda cukup menekan tombol daya untuk membangunkan kembali layar. Anda juga bisa mengatur panjang kolam, asalkan tidak lebih dari 100 meter. Anda dapat mengatur hal-hal seperti jarak target, durasi, dan jumlah panjang yang Anda inginkan. Saya bukan perenang hebat, tetapi ini bukan pilihan yang disertakan pada semua ponsel cerdas, dan tampaknya cukup intuitif untuk berguna bagi orang yang tertarik dengan fitur ini.

Dalam hal penyimpanan, Anda mendapatkan 4GB, yang merupakan standar bagi kebanyakan jam tangan pintar di luar sana. Namun yang penting, ini bukan standar pada sebagian besar jam tangan pintar $ 160. Ini memberikan ruang yang cukup untuk mengunduh banyak aplikasi yang berbeda dan juga trek musik Anda untuk didengarkan di latihan berikutnya atau selama perjalanan yang membosankan, dll. Headphone Bluetooth juga dapat dihubungkan ke jam tangan sehingga musik dapat didengarkan tanpa mengandalkan smartphone, atau mengganggu orang lain.

Tampilannya sama dengan gen TicWatch E2 sebelumnya di 1,39 inci. Ini adalah layar OLED dengan resolusi 400 kali 400 dan kepadatan piksel 404ppi. Warnanya penuh warna dan cerah serta memiliki cukup detail sehingga teks apa pun yang ditampilkan dapat dibaca. Seperti kebanyakan fitur pada jam tangan ini, layarnya memadai.

Seperti jam tangan Mobvoi lainnya, saya menemukan antarmuka pengguna kurang ramah. Ini menegaskan bahwa aplikasi Mobvoi diinstal agar jam tangan berfungsi – tetapi aplikasi tersebut tidak harus digunakan. Dan pada kenyataannya, saya akan merekomendasikan untuk tidak menggunakannya, dan bukannya langsung ke Google Play.

Jam tangan ini diaktifkan dengan GPS, yang memungkinkan untuk hal-hal seperti pelacakan kebugaran. Namun, itu tidak datang dengan NFC (komunikasi dekat-bidang). Ini paling sering digunakan untuk hal-hal seperti Google Pay, untuk melakukan pembayaran tanpa mengeluarkan dompet atau kartu kredit Anda. Juga tidak ada versi dengan LTE yang tersedia.

Pada akhirnya, ini bukan arloji yang buruk. Jika Anda ingin masuk ke permainan jam tangan pintar tetapi tidak ingin mengeluarkan banyak uang, ini adalah jam tangan yang sangat bagus. Itu melakukan semua hal penting yang orang inginkan dalam jam tangan pintar – pemutaran musik, berinteraksi dengan berbagai aplikasi, pelacakan kesehatan, dan (jangan lupa) memberi tahu waktu. Tapi ini bukan arloji hebat yang objektif. Ketika saya memikirkan frasa, “Anda mendapatkan apa yang Anda bayar,” itu tidak berlaku untuk arloji ini. Dengan E2, Anda mendapatkan lebih dari yang Anda bayar. Tapi itu tidak akan secepat, seakurat, atau bergaya seperti beberapa jam tangan lebih mahal di daftar kami.

7. Apple Watch 4 – Terbaik untuk iOS Harga Murah:

Ulasan

Ketika Apple Watch 4 pertama kali menyentuh pergelangan tangan, banyak yang menganggapnya sebagai jam tangan pintar terbaik yang bisa dibeli. Itu cepat. Itu serbaguna. Dan itu inovatif.

Tentu saja, itu sebelum Apple Watch 5. Pertanyaan yang jelas sekarang adalah, “Mengapa saya tidak membeli Seri 5 saja?”

Jawabannya adalah, jika Anda tidak keberatan menghabiskan $ 95 tambahan (pada saat penulisan ini) dan Anda memiliki iPhone, Anda mungkin harus mendapatkan Apple Watch 5.

Tetapi jika uang tambahan itu memberi Anda jeda, baca terus untuk diskusi tentang perbedaan dan persamaan.

Dalam desain, mereka lebih mirip daripada berbeda. Mereka memiliki ukuran dan bentuk dan pita yang serupa. Mereka memiliki jumlah memori yang sama, menggunakan prosesor yang sama, dan memiliki mahkota digital yang sama yang digunakan untuk menavigasi aplikasi dan untuk mengakses EKG. Dan keduanya menawarkan deteksi jatuh. Mereka juga (seperti semua Jam Tangan Apple kecuali yang asli) berjalan di WatchOS 6.

Seperti yang kami sebutkan di bagian atas artikel, Seri 5 memiliki beberapa driver yang ditingkatkan dan tampilan yang ditingkatkan yang memberikan peningkatan bertahap dalam antarmuka pengguna dan masa pakai baterai, tetapi sebenarnya hanya ada dua kelemahan untuk membeli Seri 4.

Yang pertama, dan yang paling tidak penting, adalah bahwa Seri 4 tidak memiliki kompas bawaan. Ini membuatnya sedikit kurang akurat saat berlari atau bersepeda, dll. Tetapi tidak cukup menjadi masalah bahkan untuk ahli kebugaran – jika pelacakan kebugaran adalah yang Anda inginkan, maka baik Seri 4 dan 5 cukup baik bahkan untuk atlet profesional.

Kelemahan lain dari Seri 4 – dan yang satu ini adalah perbedaan utama dalam hal antarmuka pengguna, tetapi belum tentu fungsionalitas – adalah bahwa Seri 5 menawarkan layar Selalu Aktif. Demi uang saya, untuk alasan itu saja, ada baiknya berinvestasi di Seri 5. Tetapi jika itu bukan masalah bagi Anda, atau jika Anda berpikir untuk mendapatkan arloji sebagai hadiah untuk seseorang (terutama seseorang yang lebih muda atau lebih tua , yang tidak peduli dengan semua fitur terbaru), maka Seri 4 masih merupakan jam yang bagus.

Yang penting, Seri 4 adalah arloji yang membawa teknologi yang dapat dipakai dari barang baru ke perangkat medis ketika FDA menyetujui penggunaannya sebagai EKG dan monitor irama jantung yang tidak teratur. Fitur-fitur ini juga tersedia di Seri 5, tetapi karena Seri 4 berinovasi fitur ini, saya ingin membicarakannya di sini.

Untuk memeriksa irama jantung yang tidak teratur, arloji bekerja di latar belakang untuk memeriksa detak jantung Anda setiap dua jam. Jika ketidakberesan terdeteksi, arloji mengirimi Anda pemberitahuan.

EKG adalah sistem aktif, artinya tidak dilakukan di latar belakang tetapi harus dilakukan dengan sengaja. Setelah pengaturan yang mudah, Anda cukup duduk diam dan memegang jari Anda pada mahkota digital arloji. Denyut listrik dikirim ke seluruh tubuh Anda, dan arloji itu memberi Anda pembacaan irama jantung Anda. Pembacaan “Atrial Fibrillation” berarti irama yang tidak teratur terdeteksi (“Sinus Rhythm” adalah normal).

Meskipun informasi ini tidak cukup baik untuk mendiagnosis apa pun selain detak jantung yang tidak teratur, cukup baik untuk dibawa ke dokter Anda untuk tes lebih lanjut.

Apple Watch 4 juga melakukan inovasi deteksi jatuh – fitur hebat untuk populasi berisiko. Dan sementara Seri 5 mempromosikan peningkatan ke semua sistem ini, dalam praktiknya Anda mungkin tidak akan melihat perbedaan antara itu dan Seri 4.

Intinya di sini mungkin adalah apa yang Anda harapkan. Apple Watch Series 4 berada di antara Seri 5 dan Seri 3 dalam hal harga dan fungsi. Seri 4 menawarkan sebagian besar fitur Seri 5, tetapi merupakan peningkatan dari Seri 3 (dibahas di bawah) dalam beberapa cara penting.

8. Fitbit Versa 2 – Terbaik untuk Pelacakan Tidur:

Ulasan

Forbes menyebut Fitbit’s Versa 2 sebagai alasan Google ingin membeli Fitbit. Itu karena dengan jam tangan ini, Fitbit telah lebih dekat dari kompetitornya untuk mencocokkan gaya dan fungsi dari seri Apple Watch, yang telah lama mendominasi pasar jam tangan pintar.

Iterasi pertama dari seri ini, Fitbit Versa, menargetkan pengguna yang menginginkan jam kebugaran dengan beberapa fungsi jam tangan pintar. Mereka ingin mendapatkan dan menanggapi notifikasi, tanpa gangguan yang dapat dibawa ratusan aplikasi.

Dengan Versa 2, Fitbit telah memindahkan model ini dengan kuat ke pasar jam tangan pintar – meskipun masih merupakan aksesori yang berfokus pada kebugaran.

Dalam hal gaya, pengguna biasa akan dimaafkan karena mengira Versa 2 sebagai Apple Watch. The Versa 2, masih fokus pada pelacakan kebugaran, memiliki band-band yang sebagian besar silikon (yang tidak menyerap keringat), dan tidak menawarkan band-band yang lebih mewah dari sesuatu seperti garis Fossil. Namun, satu-satunya perbedaan nyata dalam tampilan antara Versa 2 dan Apple Watch 5 adalah bahwa yang pertama lebih persegi dan yang terakhir lebih persegi.

Fitbit Versa yang asli memiliki 3 tombol. Versa 2 hanya memiliki satu, yang dapat Anda gunakan baik sebagai tombol kembali dan sebagai tombol pilih. Karena itu Anda tidak perlu melakukan lebih dari 2 penekanan untuk mendapatkan fitur yang ingin Anda akses. Tindakan lain yang perlu Anda lakukan dapat dilakukan di layar sentuh.

Layar juga merupakan peningkatan besar dibandingkan pendahulunya. Di Versa, itu adalah layar LCD. Namun, Versa 2 memiliki layar sentuh AMOLED yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3 – yang memiliki opsi Selalu Aktif. Sambil membiarkan fitur ini hidup akan menguras baterai dua kali lebih cepat, itu adalah opsi yang bagus untuk ketika saya berolahraga dan ingin dapat melihat berapa banyak waktu yang tersisa di papan (misalnya) tanpa harus menaikkan pergelangan tangan saya untuk mengaktifkan arloji.

Versa 2 juga memiliki prosesor yang ditingkatkan, yang memungkinkannya tidak hanya menangani lebih banyak fungsi jam tangan pintar – termasuk lebih banyak fungsi dengan aplikasi – tetapi juga untuk menavigasi di antara mereka dengan lancar.

Karena Fitbit menjadikan dirinya sebagai pelacak kebugaran terlebih dahulu, masa pakai baterai adalah salah satu fitur terpenting. Itu karena banyak jam tangan hanya dimaksudkan untuk bertahan sehari sebelum ditagih – yang berarti mereka tidak dapat melacak tidur. Namun, pelacakan Sleep adalah salah satu nilai jual Fitbit, dan Versa 2 tidak mengecewakan. Tidak hanya sensornya yang akurat, tetapi baterainya dapat bertahan hingga 5 hari (dengan asumsi Anda hemat dengan layar Selalu Aktif).

Untuk mengakses peluncur aplikasi, geser layar dari kiri ke kanan. Ada 4 pintasan aplikasi di setiap halaman, yang dapat Anda atur ulang sesuai keinginan; yang harus Anda lakukan adalah menekan layar dengan ringan sampai Anda mendapatkan umpan balik haptic. Jika Anda ingin melihat data hari itu, Anda dapat menggesek ke atas dan Fitbit Today akan diluncurkan. Ini menampilkan hingga tujuh item yang dapat Anda pilih, termasuk langkah per jam, langkah total, statistik tidur, detak jantung, dan asupan air dan makanan.

Jika Anda menggesek ke bawah, Anda mendapatkan akses ke notifikasi dan juga Pengaturan Cepat, Pembayaran Fitbit, dan kontrol musik. Dalam Pengaturan Cepat, Anda dapat memilih antara kecerahan layar, tampilan Selalu Aktif, Mode Tidur, dan Jangan Ganggu.

Sementara Versa adalah jam tangan pintar yang memadai dan pelacak kebugaran yang hebat, banyak fitur terbaiknya sekarang ada di belakang paywall. Misalnya, pelacak tidur pada dasarnya memiliki dua versi – yang berbayar dan yang tidak dibayar. Versi yang tidak dibayar akan mempertimbangkan kebiasaan tidur Anda dan memberi Anda skor. Seseorang yang mengalami kesulitan tidur dapat merekam ini untuk memantau kebiasaan tidur mereka selama beberapa hari atau minggu, dan melihat keefektifan dari setiap perubahan dalam rutinitas mereka.

Versi berbayar, bagaimanapun, tidak hanya akan memantau tidur mereka, tetapi juga menunjukkan periode kegelisahan dan total durasi tidur, serta periode REM. Ini akan menunjukkan fluktuasi denyut jantung, tidur nyenyak vs tidur ringan, dan membandingkan tidur mereka dari 30 hari terakhir.

Biaya Fitbit Premium hanya $ 9,99 / bulan (pada tulisan ini, yang merupakan pembelian sebelum Google). Bagi sebagian orang, itu akan menjadi pemecah kesepakatan. Namun, matematika dibuat rumit oleh harga stiker yang relatif rendah pada jam itu sendiri – yaitu $ 230 kurang dari Apple Watch 5 (pada tulisan ini).

Fitbit Versa 2 berfungsi dengan iPhone – namun, pengguna iPhone akan benar-benar mendapat manfaat dari perpaduan aplikasi yang mulus antara ponsel mereka dan Apple Watch, menjadikan Versa 2 pilihan yang kurang menarik bagi pengguna Apple. Namun, dengan harga stiker lebih rendah dari Seri Galaxy, Versa 2 adalah pesaing nyata di pasar Android, terutama bagi pengguna yang menginginkan aksesori yang berfokus pada kebugaran.

9. Fitbit Ionic – Terbaik untuk Latihan:

Ulasan

Seperti Versa 2, Fitbit’s Ionic adalah jam tangan kebugaran yang paling utama. Ionic dianggap sebagai unggulan Fitbit, dan ia menawarkan lebih banyak fitur dan fungsionalitas yang lebih baik, dengan biaya yang lebih besar, bangunan yang lebih tebal. Bagi orang-orang yang benar-benar menyukai kebugaran, memiliki jam tangan yang besar di pergelangan tangan mereka bisa menjadi tidak nyaman dan mengganggu (dan gangguan adalah masalah, sampai-sampai berbahaya, bagi orang-orang yang mencoba Catatan Pribadi dalam olahraga apa pun). Pada saat yang sama, Ionic memang menawarkan fungsionalitas yang lebih baik daripada Versa 2. Yang lebih kecil dan lebih murah. Saya tidak bisa memberi tahu Anda jika kehilangan kenyamanan itu sepadan dengan perolehan fungsional, tetapi itu merupakan tradeoff yang harus dipertimbangkan, menurut pendapat saya.

Tubuh Ionic adalah aluminium, dengan pita antena di samping. Meskipun demikian, ini masih cukup menarik dan terlihat seperti arloji premium yang tepat. Di sebelah kiri adalah satu tombol, dengan dua lagi di sebelah kanan. Mereka duduk di tempat yang sama dengan Fitbit Blaze dan ada di sana untuk membantu Anda menavigasi jalan Anda di sekitar Fitbit UI.

Layar LCD memiliki resolusi 250 x 384 dan memiliki kecerahan 1000 nits, yang hampir sama dengan Apple Watch 2. Itu berarti Anda dapat membaca layar bahkan di bawah sinar matahari yang cerah.

Saya menemukan layar sentuh kadang-kadang lambat, dan saya sering kali harus lebih giat ketika mengangkat pergelangan tangan untuk mengaktifkan fitur bangun-untuk-bangun. Ini bukan situasi ideal untuk berada di saat Anda berlari atau bersepeda.

Yang sedang berkata, semua fitur berorientasi kebugaran yang dicintai Fitbit menjadi hidup di jam tangan ini. Monitor detak jantung lebih akurat bahkan daripada Fitbit lainnya karena algoritma baru yang bekerja di belakang layar dan desain yang memungkinkan monitor untuk semakin dekat ke kulit Anda.

Mungkin perbedaan paling penting bagi pengguna yang ingin memutuskan antara Ionic dan Versa adalah dimasukkannya GPS bawaan di Ionic. Hal ini memungkinkan untuk melacak kecepatan dan jarak yang lebih baik dan memanjat di lintasan dan wahana, dan jika ini adalah bagaimana Anda berencana untuk melacak metrik tersebut, maka Ionic adalah pemenang yang jelas di sini (namun, saya membawa ponsel saya ketika saya bersepeda, jadi Versa akan lebih dari cukup untukku).

Pelatih Fitbit mirip dengan aplikasi Fitstar yang bisa Anda dapatkan di ponsel Anda. Latihan-latihan ini dirancang khusus dan akan membawa Anda melalui gerakan, menunjukkan kepada Anda apa yang harus Anda lakukan. Anda juga dapat mengirim umpan balik ke Fitbit Coach ketika Anda selesai dengan latihan dan katakan apakah Anda menginginkan sesuatu yang sedikit lebih atau kurang menantang di babak berikutnya. Intinya adalah membuat Anda menjadi lebih baik dan lebih baik dan mendorong Anda untuk mencoba berbagai latihan. Penggemar kebugaran tidak akan banyak memanfaatkan Pelatih ini – namun, saya telah menikmatinya ketika, misalnya, saya bepergian dan tidak bisa membawa sepeda atau menemukan gym. Dan mereka cukup membuat saya berkeringat.

Fitur bagus lainnya adalah sensor SpO2 yang memonitor kadar oksigen dalam darah Anda. Anda juga dapat memasangkan Fitbit Ionic Anda dengan sensor Dexcom G5 Mobile dan harus dapat menunjukkan kadar glukosa darah Anda, menjadikannya produk yang hebat bagi mereka yang menderita diabetes.

Intinya antara Versa 2 dan Ionic adalah bahwa Ionic cukup besar untuk menjadi downside. Tetapi jumlah tersebut memungkinkan untuk beberapa fitur penting, seperti GPS bawaan. Jika Anda akan menggunakan ini bukan hanya sebagai pemantau kebugaran tetapi untuk melacak rute dan mendapatkan keuntungan dalam berlari atau bersepeda, maka tradeoff itu mungkin sepadan. Jika Anda lebih suka memukul beban di gym, maka saya tidak melihat bahwa Ionic menawarkan cukup untuk sepadan dengan biaya tambahan dan ketidaknyamanan.

10. Apple Watch 3 – Terbaik untuk Pengguna iPhone dengan Anggaran Murah:

Ulasan

Jika dibandingkan dengan Apple Watch 2, peningkatan terbesar yang datang dengan Seri 3 adalah koneksi LTE. Ini pada dasarnya memungkinkan arloji untuk bekerja secara independen dari smartphone Anda.

Sayangnya, itu tidak berarti Anda dapat membeli Apple Watch tanpa memiliki iPhone. Maksudnya adalah bahwa Anda dapat menerima pemberitahuan pada beberapa aplikasi dan bahkan panggilan telepon jika Anda lupa telepon di rumah, tetapi Anda masih membutuhkan iPhone Anda untuk hal-hal lain. Selain itu, Anda harus menghabiskan hingga $ 10 sebulan untuk mengirim data seluler ke jam tangan Anda.

Konon, kualitas panggilan yang diterima di Apple Watch 3 cukup baik untuk percakapan cepat atau ketika Anda tidak dapat menjangkau ponsel Anda. Tapi ada alasan masyarakat kita tidak penuh dengan orang yang berkeliaran berbicara di pergelangan tangan mereka. Hidup dengan orang-orang yang terus-menerus mengobrol di telepon di depan umum sudah cukup buruk – sekarang bayangkan jika mereka selalu menggunakan speakerphone!

Seri 3 hadir dalam dua ukuran – 38mm atau 42mm – dengan pilihan GPS atau GPS + Seluler. Selain kemampuan untuk menggunakan data seluler (LTE), model yang terakhir juga hadir dengan memori dua kali lipat – 16GB vs hanya 8 untuk model khusus GPS.

Seri 3 adalah peningkatan yang pasti atas Seri 2 dengan sejumlah cara lain. Streaming musik lebih baik, dengan akses ke Beats Radio dan Apple Music. Chipset dan driver lebih baik, menjadikan pengalaman yang lebih cepat dan tidak membuat frustrasi.

Namun dalam benak saya, pertanyaan sebenarnya adalah bagaimana Seri 3 berbeda dari Seri 4. Dan di sini perbedaannya penting.

Chipset pada Seri 4 (dan 5) memiliki kecepatan dua kali lipat dari Seri 3 – yang merupakan perbedaan besar tidak hanya dalam pengalaman pengguna, tetapi juga dalam umur panjang jam tangan. Seperti yang kita harapkan perangkat ini melakukan lebih dan lebih, mereka membutuhkan prosesor yang lebih cepat dan lebih cepat. Chipset yang lebih lambat seperti Seri 3, meskipun masih berfungsi, akan lebih cepat usang.

Seri 3 juga memiliki tampilan yang lebih kecil, dan tidak memiliki deteksi jatuh dan pemantauan untuk EKG dan irama jantung tidak teratur dari Seri 4 dan 5. Untuk menjadi jelas, Seri 3 masih menawarkan monitor detak jantung. Tapi monitor itu tidak memiliki dua fitur yang benar-benar membuat Seri 4 menonjol dari jam tangan pintar lain di generasinya. Selain itu, monitor detak jantung Seri 3 tidak seakurat jam tangan selanjutnya – bahkan jam tangan yang lebih murah, seperti merek Fitbit.

Dalam hal sistem operasi, Seri 3, 4 dan 5 semuanya berjalan pada WatchOS 6 – yang berarti mereka semua akan memberi Anda pengalaman yang sama. Namun, kecepatan yang lebih lambat dari Seri 3 akan terlihat.

Pada akhirnya, arloji ini masih tepat untuk pelanggan yang tepat. Pelanggan itu adalah seseorang yang tidak tertarik dengan semua fitur terbaru yang telah diberikan teknologi kepada kami dalam 24 bulan terakhir.

Dua tahun secara objektif bukan waktu yang lama … di sebagian besar kehidupan kita. Tetapi dalam industri teknologi, dua tahun adalah waktu yang sangat lama, menyamai kira-kira dua kali kapasitas.

Tetapi jika Anda adalah pengguna Apple yang akan senang dengan semua fitur yang ditawarkan smartwatches dua tahun lalu, dan tidak memerlukan widget terbaru, maka Seri 3 masih merupakan jam tangan yang sangat bagus, dan bisa dibilang masih yang terbaik perhatikan kisaran harganya.

Panduan Pembeli Smartwatches
Mari kita mulai dengan menanyakan apa itu jam tangan pintar. Ini adalah perangkat yang Anda kenakan di pergelangan tangan Anda dan yang dapat memberi Anda pemberitahuan untuk hal-hal seperti teks, panggilan, dan pembaruan media sosial. Begini, hal yang paling menonjol adalah jam tangan pintar cenderung menjadi ekstensi telepon yang Anda kenakan di pergelangan tangan. Namun, jam tangan ini mampu melakukan banyak hal sendiri. Beberapa dari mereka datang dengan konektivitas seluler, yang memungkinkan mereka melakukan beberapa hal yang cukup canggih seperti membuat panggilan dan mengalirkan musik secara terpisah dari telepon. Mereka juga menyertakan banyak sensor bawaan, seperti monitor detak jantung, barometer, akselerometer, dan lainnya, semuanya untuk melacak aktivitas fisik Anda. Anda juga dapat menggunakannya untuk melakukan pembayaran nirkabel jika memiliki teknologi NFC di dalamnya.

Kapan Craze Smartwatch dimulai?
Bisa dibilang, jam tangan digital adalah jam tangan pintar pertama. Bagaimanapun, beberapa dari mereka memiliki unit konverter dan kalkulator. Model Seiko tertentu bahkan memungkinkan Anda menonton TV! Namun, kebangkitan jam tangan dengan kemampuan yang mirip dengan smartphone benar-benar dimulai sekitar tahun 2010.

Sementara pasar saat ini didominasi oleh pemain besar seperti Sony, Samsung, dan Apple, kredit untuk mempopulerkan smartwatch modern masuk ke startup kecil bernama Pebble. Pebble turun ke Kickstarter pada 2013 untuk mengumpulkan dana untuk jam tangan pintar dan tidak hanya mengumpulkan banyak uang, tetapi juga terus menjual lebih dari satu juta unit.

Kemajuan teknologi, seperti miniaturisasi chip silikon, juga memungkinkan perusahaan lain membuat jam tangan pintar yang didedikasikan untuk tujuan tunggal. Sebagai contoh, ambil arloji Fenix, yang ditawarkan oleh Garmin: arloji ini memiliki banyak sensor dan pelacak yang ditujukan untuk ekspedisi di pedesaan dan lebih tangguh daripada jam tangan rata-rata Anda. Sunto dan perusahaan lain, di sisi lain, membuat jam tangan pintar untuk scuba diving yang dapat menahan tekanan air tinggi untuk waktu yang lama.

Fitur Smartwatch
Untuk sebagian besar jam tangan pintar, apakah itu dibuat untuk penggunaan sehari-hari atau untuk tujuan khusus, beberapa fitur cukup standar.

Memeriksa Pemberitahuan
Smartwatches memberi tahu Anda tentang pemberitahuan, kegiatan penting, dan acara. Jenis notifikasi akan berbeda dari jam ke jam. Jam tangan pintar yang terhubung ke ponsel cerdas Anda, misalnya, biasanya akan mencerminkan apa pun yang sudah disampaikan ponsel Anda kepada Anda. Orang lain akan memberi Anda pemberitahuan yang hanya bisa diberikan oleh jam tangan pintar. Generasi Apple Watch selanjutnya, misalnya, memiliki sensor jatuh di mana jika Anda jatuh dan arloji itu tidak mendeteksi pergerakan berikutnya, ia akan mengirimkan Anda beberapa notifikasi yang meningkat dan, jika Anda tidak merespons, arloji tersebut kemudian akan beri tahu orang yang telah Anda daftarkan, serta pihak berwenang.

Aplikasi
Smartwatches juga mendukung banyak aplikasi yang berbeda. Ekosistem spesifik bergantung pada OS (Sistem Operasi) yang dijalankan oleh smartwatch. Ekosistem aplikasi terbesar di pasaran saat ini adalah ekosistem Google dan Apple. Smartwatch dengan tujuan khusus umumnya juga akan mendukung aplikasi yang membantu mereka mencapai tujuan mereka dan seringkali tidak akan memungkinkan Anda untuk menambahkan jenis aplikasi lainnya.

Media
Sebagian besar jam tangan pintar reguler dipasangkan dengan ponsel Anda sehingga Anda dapat menggunakan jam tangan pintar untuk mengelola pemutaran media. Ambil rangkaian produk Apple, misalnya: Anda dapat menggunakan Apple Watch untuk mengubah trek dan volume ketika Anda mendengarkan musik di iPhone di AirPods Anda.

Tanggapan Pesan
Yang ini mengingatkan kita pada komik-komik Dick Tracy lama di mana si detektif sering menggunakan jam tangan mereka seolah itu sebuah telepon. Sebagian besar jam tangan pintar modern yang menjalankan Wear OS atau Watch OS memungkinkan Anda untuk menjawab pesan melalui dikte suara. Apple Watches bahkan memiliki fungsi walkie-talkie yang memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan pemakai Apple Watch terdekat.

Kebugaran
Jika Anda benar-benar menyukai kebugaran, maka Anda akan menghargai fitur kebugaran yang dimiliki sebagian besar jam tangan pintar. Namun, jika yang Anda inginkan adalah pelacak kebugaran, maka membeli jam tangan pintar dengan fitur kebugaran mungkin sedikit berlebihan.

Pelacak kebugaran termasuk monitor detak jantung, yang menggunakan sensor di bagian bawah arloji untuk melacak denyut nadi Anda melalui pergelangan tangan dan mendaftarkan detak jantung Anda. Mereka juga memiliki pelacak lain, seperti gyrometer, barometer, akselerometer, kompas, dan lainnya untuk membantu melacak berbagai aspek rezim kebugaran Anda.

Pelacak kebugaran juga berfungsi ganda sebagai pelacak aktivitas umum. Kemampuan Apple Watch untuk merasakan ketika Anda jatuh tidak akan persis termasuk dalam kategori kebugaran. Ini lebih merupakan pelacak aktivitas. Hal yang sama berlaku untuk menghitung jumlah langkah yang Anda ambil dalam sehari, meskipun itu berdarah antara aktivitas umum dan kebugaran. Bagaimanapun, banyak sensor yang digunakan untuk pelacakan kebugaran juga digunakan untuk pelacakan aktivitas umum.

Pelacak kebugaran telah bersama kami cukup lama, dengan produsen pelacak kebugaran paling populer adalah Fitbit. Namun, dengan meningkatnya jam tangan pintar, penjualan pelacak kebugaran menurun karena aplikasi jam tangan pintar menjadi lebih dan mampu meniru fungsi pelacakan kebugaran, dan orang-orang lebih menyukai keserbagunaan dan peningkatan fungsi dari jam tangan pintar. Smartwatches memiliki semua fungsi pelacak kebugaran plus banyak lagi. Itu ‘lebih’ yang membuatnya sangat berharga bagi kebanyakan orang. Yang mengatakan, pelacak kebugaran adalah niche dan pasti lebih murah daripada smartwatches, jadi mendapatkannya adalah ide yang baik jika semua yang Anda inginkan adalah melacak kebugaran Anda.

Secara pribadi, meskipun saya menyukai teknologi, saya juga menghargai kenyataan bahwa kadang-kadang kita perlu melarikan diri dari gangguan mereka. Bagi saya, ini berarti saya akan sering mematikan ponsel saya ketika saya bekerja, dan pelacak kebugaran sederhana adalah persis apa yang saya butuhkan. Jika arloji saya juga mengingatkan saya pada setiap pembaruan media sosial, saya juga harus mematikannya.

Fungsi GPS
Sebagian besar jam tangan pintar modern juga menyertakan GPS bawaan, yang memungkinkan arloji melacak lokasi Anda untuk tujuan kebugaran dan juga memberi Anda lansiran khusus lokasi.

Apa sajakah jenis Smartwatch yang berbeda?
Jam tangan pintar terdiri dari dua jenis umum. Di satu sisi, kami memiliki jam tangan pintar untuk keperluan umum, seperti perangkat Wear OS dan Watch OS. Jam tangan ini sangat tergantung pada smartphone dan dimaksudkan untuk menjadi perangkat pendukung untuk ponsel Anda; ekstensi yang Anda kenakan di pergelangan tangan Anda.

Di sisi lain, kami memiliki perangkat khusus yang ditujukan untuk tujuan tertentu, yang berdiri di antara pelacak kebugaran seperti Fitbit, dan jam tangan pintar biasa.

Jam tangan hiking adalah contoh yang bagus. Mereka dimaksudkan untuk perjalanan panjang di daerah terpencil dan menampilkan hal-hal seperti ramalan cuaca, pelacakan tanda-tanda vital dasar, GPS, dan masa pakai baterai yang hebat. Mereka juga biasanya tahan lama dan sangat tahan terhadap debu, air, tetesan, dan getaran yang kuat.

Jam tangan selam adalah contoh lain. Anda biasanya dapat menghubungkan regulator tahap pertama Anda ke jam tangan menyelam Anda melalui Bluetooth. Perangkat seperti Descent MK1 dari Garmin menawarkan Anda indikator untuk hal-hal seperti suhu, waktu yang tersisa, dan kedalaman, antara lain.

Kami bahkan memiliki pasar khusus untuk jam tangan terbang, seperti D2 Delta PX dari Garmin. Ia menawarkan buku catatan, peta bergerak yang ditenagai oleh GPS, dan denyut nadi di pergelangan tangan.

Apa yang harus Anda pertimbangkan saat mendapatkan Smartwatch?
Yang pasti, ada beberapa kekurangan menarik di antara jam tangan pintar. Beberapa dari mereka memiliki pengisi daya yang sulit digunakan sementara yang lain hanya akan berpasangan dengan perangkat seluler tertentu. Apa yang seharusnya Anda perhatikan ketika belanja smartwatch sangat tergantung pada minat Anda. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda pikirkan saat berbelanja:

Kompatibilitas – Jam tangan pintar harus kompatibel dengan ponsel cerdas Anda atau perangkat apa pun yang ingin Anda pasangkan.
Nyaman – Jam tangan pintar harus terasa nyaman di pergelangan tangan Anda. Sebagian besar model bulat hari ini, dengan pengecualian Apple Watch dan model serupa lainnya. Jam tangan pintar juga semakin ramping dan lebih ringan dari hari ke hari. Namun, masih ada smartphone besar dan tebal yang tidak ingin dipakainya.
Daya tahan baterai – Jam tangan yang bagus harus digunakan setidaknya untuk sehari dalam penggunaan rutin, tergantung pada kecanggihan teknologi dalam arloji. Beberapa dari mereka bahkan pergi selama berminggu-minggu, meskipun teknologinya tentu lebih sederhana di jam tangan pintar ini.
Tahan Air – Sebagian besar jam tangan pintar yang ada di pasaran saat ini setidaknya sedikit tahan terhadap air. Beberapa model kelas atas bahkan melacak renang sebagai latihan. Anda harus memeriksa spesifikasi jika ini penting bagi Anda.
Mengisi daya – Beberapa menggunakan pengisian nirkabel sementara yang lain menggunakan pengisian daya dermaga. Lainnya masih menggunakan kabel untuk mengisi daya. Jika ini penting bagi Anda, maka Anda harus memeriksa spesifikasi.
Fitur – Periksa apakah jam tangan pintar memiliki fitur spesifik yang Anda inginkan. Jika Anda menginginkan sesuatu yang akan membantu Anda dengan program kebugaran Anda, dapatkan jam tangan pintar dengan sensor yang tepat, seperti monitor detak jantung untuk mendaftarkan detak jantung Anda, accelerometer, barometer, kompas, dan sensor lain yang membantu Anda menjaga melacak hal-hal seperti langkah Anda, lari jarak jauh, dan sebagainya. Sebagian besar jam tangan pintar hari ini akan menawarkan monitor detak jantung dan GPS bawaan secara bawaan. Namun, karena tidak semuanya menawarkannya, ada baiknya memeriksa fitur spesifik yang Anda inginkan sebelum membeli jam tangan pintar sehingga Anda tidak akan terkejut lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *